• Sekolah Lansia Ajarkan Atasi Asam Urat dengan Herbal





    Kegiatan Sekolah Lansia kembali diselenggarakan di wilayah Pleret Bantul DIY (4/12). Bertempat di pedukuhan Karet para peserta didik antusias mengikuti pelajaran. Pelajaran sekolah lansia kali ini mengenai Penanganan asam urat dengan cara alami. Materi pelajaran ini dibawakan oleh Ns.Elly Trisnawati. Beberapa hal yang disampaikan antara lain gejala asam Urat antara lain :


    1. Nyeri hebat pada sendi yang berlangsung secara terus menerus. 
    2. Bengkak/ memar sampai berwarna merah pada sendi. 3. Jika tidak terkontrol akan mengalami demam tinggi hingga kurang nafsu makan. 
    3. Nilai normal asam urat untuk wanita : 2.5-6.0 mg/dl sedangkan laki-laki : 3.5-7.0 mg/dl. (untuk mengetahuinya diperlukan mengecek secara langsung di pelayanan kesehatan terdekat)


    Beberapa cara herbal yang dapat dilakukan dalam mengatasi asam urat di rumah dengan mengkonsumsi daun sirsak atau daun salam yang direbus sebanyak 10 lembar dan diminum 2 kali sehari selama satu minggu. Semoga adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para peserta didik sekolah lansia dalam mengatasi asam urat.


    .