• Hadirkan Pendidikan Informal Bagi Lansia di Alor NTT

     

    Meski usia tak lagi muda, sejumlah Bai dan Nene (Kakek dan Nenek) di Kabupaten Alor NTT semangat untuk meningkatkan pengetahuan. Pengetahuan tersebut mereka peroleh melalui kegiatan sekolah lansia yang dilaksanakan di Balai Desa melalui dukungan Indonesia Ramah Lansia bersama aparat pemerintahan. 

    Kegiatan sekolah lansia ini dilaksanakan di Desa Lembur Barat kecamatan Alor tengah Utara NTT. Sejumlah 54 lansia telah mendaftar sebagai peserta didik sekolah lansia. Pembelajaran yang akan diperoleh antara lain mengenai kesehatan, peningkatan ekonomi dan kemandirian, peningkatan spiritual dan sosial serta bagaimana lansia dapat mewujudkan menjadi 7 dimensi lansia tangguh sehingga dapat hidup bermartabatan diusia yang semakin senja. 

    Kepala Cabang IRL Alor NTT Inggrat Kau, S.Kep.Ners menyampaikan bahwa peserta sekolah lansia ini sangat antusias, “Meski usia semakin senja Bai dan Nene ini semangat untuk menimba ilmu supaya tetap sehat dan bahagia", ungkapnya. 

    Diharapkan tujuan adanya sekolah lansia sebagai media edukasi sepanjang hayat ini membawa manfaat dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemandirian para lanjut usia.